Sabtu, 02 Maret 2013

Kekuatan Kata-kata


Seorang pembicara sedang berbicara tentang kekuatan berpikir positif dan kekuatan kata-kata.
Salah satu peserta yang menonton mengangkat tangannya dan berkata,
Bukan karena saya mengatakan ‘baik, baik, baik’ yang membuat saya merasa lebih baik. Juga bukan karena saya mengatakan ‘buruk,buruk, buruk’ yang membuat saya merasa lebih buruk. Itu hanya kata-kata yang tidak memiliki kekuasaan atas diri saya.”
Tanpa diduga, pembicara itu menjawab. “Diam, tolol! Kamu tidak mengerti apa-apa tentang ini!”
Semua orang terpaku. Peserta yang tadi mengangkat tangannya, wajahnya menjadi merah dan dia akan membalas,
Kau! ...” Sebelum ia bisa menyelesaikan makiannya, pembicara mengangkat tangannya.
Maafkan saya, saya tidak bermaksud membuat Anda kesal. Silahkan terima permintaan maaf saya yang paling tulus.”
Semua orang dan peserta tadi pun kembali tenang. Beberapa orang di aula itu bergumam, yang lain sudah mulai menyilangkan lagi kaki mereka.
Pembicara pun melanjutkan, “Ada alasan saya melakukannya. Anda bisa lihat beberapa kata dari saya yang membuat Anda sangat marah. Dan kata-kata lainnya yang benar-benar menenangkan Anda.”
Sekarang, apakah Anda memahami kekuatan kata-kata?
Speak when you are angry – and you will make the best speech you’ll ever regret” (Bicaralah saat Anda marah – dan Anda akan membuat satu pidato yang paling Anda sesali). - Laurence J. Peter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar